Hilangkan Bekas Jerawat dengan Bahan Alami Ini

Iklan Semua Halaman

Hilangkan Bekas Jerawat dengan Bahan Alami Ini

Saturday, July 20, 2019
Hal yang paling menjengkelkan saat jerawat menyerang adalah bekas luka yang sulit dihilangkan. Bekas jerawat yang membandel tentu saja sangat memengaruhi kepercayaan diri kita.

Dari sekian banyak produk untuk jerawat di pasaran, mungkin banyak dari kita yang khawatir apakah produk tersebut bekerja dengan baik atau tidak. Apalagi kandungan kimia di dalamnya bisa berdampak negatif bagi kesehatan.

Hilangkan Bekas Jerawat dengan Bahan Alami Ini

Untuk toppers yang bermain-main dengan bekas jerawat yang sulit dihilangkan, Anda dapat mencoba resep alami ini untuk menghilangkannya. Selain aman, bahan-bahan alami ini terbukti efektif menghilangkan bekas jerawat.

Hilangkan Bekas Jerawat dengan Bahan Alami Ini

Jika digunakan secara rutin, hasilnya akan muncul dalam waktu sekitar 2-4 minggu. Ingin tahu? Mari kita lihat apa saja bahan alami penghilang bekas jerawat ini.

lemon
Ketika hidup memberi Anda lemon, bersihkan semua bekas jerawat. Lemon adalah alat pencerah alami dan memiliki kaya manfaat bagi kecantikan, salah Antara lain sebagai mengatasi permasalahan pada wajah seperti jerawat dan juga bekas jerawat.

Kandungan vitamin C di dalamnya bisa merangsang pembentukan kolagen. Jika Toppers secara teratur menerapkan jus lemon ke bekas jerawat, maka bagian yang menghitam atau kemerahan akan memudar dari hari ke hari.

Cara menggunakannya sangat mudah. Cukup peras lemon dan oleskan jus langsung ke bekas jerawat dengan jari atau kapas. Untuk jenis kulit sensitif, Anda bisa mencampur air mawar menjadi air lemon.

Madu
Madu adalah obat untuk semua penyakit dan juga bisa digunakan sebagai perawatan kecantikan. Kandungan anti bakteri pada madu dapat mengembalikan tekstur asli kulit yang rusak oleh jerawat. Madu tidak menyumbat pori-pori pada wajah dan antioksidan di dalamnya dapat merawat kulit agar tetap awet muda dan elastis.

Oleskan madu ke bekas jerawat dan biarkan semalaman, lalu cuci di pagi hari. Campuran madu dan bubuk kayu manis juga efektif menghilangkan bekas jerawat. Oleskan ke jerawat atau seluruh bagian bawah, tunggu 15 menit dan bilas dengan air hangat.

Lidah buaya
Lidah buaya tidak hanya berfungsi untuk mendinginkan tetapi juga membantu dalam proses penyembuhan. Bahan yang telah lama digunakan sebagai obat pada zaman kuno sangat efektif dalam memulihkan tekstur kulit. Meskipun ada banyak produk lidah buaya, gel terbaik adalah gel yang diambil langsung dari daun lidah buaya.

Ambil gel lidah buaya lalu oleskan ke bekas jerawat dan biarkan selama 30 menit lalu bilas. Gunakan gel lidah buaya dua kali sehari dan Toppers dapat melihat hasilnya dalam beberapa hari. Tidak hanya memudar bekas jerawat, kulit menjadi lebih kencang dan cerah.

Minyak zaitun
Ratu Cleopatra Mesir dikenal untuk mempercayakan perawatan kulit dan kecantikan ke salah satu minyak alami, yaitu minyak zaitun. Minyak Mediterania ini telah lama digunakan sebagai obat alami. Sementara di Mesir, minyak zaitun digunakan sebagai bahan kosmetik.