3 Manfaat Daun Kelor Untuk kesehatan Tubuh

Iklan Semua Halaman

3 Manfaat Daun Kelor Untuk kesehatan Tubuh

Tuesday, July 16, 2019
Manfaat Daun Kelor - Banyaknya menu lezat tinggi gula, garam, dan lemak selama Lebaran membuat ancaman kesehatan tampak tanpa disadari. Coba periksa gula darah, tekanan darah, dan kolesterol baik sebelum Idul Fitri atau setelah Idul Fitri. Apalagi jika Anda sudah memiliki riwayat penyakit kronis tentang hal itu.

Untuk mengantisipasi penyakit setelah Lebaran, cobalah ramuan herbal. Yaitu air rebusan daun kelor. Namun, Moringa oleifera yang memiliki nama lain Moringa Oleifera, tersedia dalam bentuk bubuk. Jadi lebih praktis untuk digunakan sebagai minuman untuk diseduh.


Rebusan kelor terbuat daun kelor ini mengandung banyak gizi. Seperti dari sumber NDTV, Selasa (4/6), ada 3 manfaat utama seduhan serbuk daun kelor untuk kesehatan.

3 Manfaat Daun Kelor Untuk kesehatan Tubuh

Ketiga manfaat tersebut sangat terkait dengan kesehatan selama masa liburan lebaran.

1. Menghilangkan Lemak
Kelor diketahui kaya akan sejumlah vitamin dan mineral penting. Sehingga bisa membantu memobilisasi lemak visceral yang disimpan. Daun teh kelor kaya akan antioksidan dan polifenol atau senyawa tanaman di dalamnya. Menurut buku 'How To Lose Back Fat' oleh Cynthia Trainer, teh kelor terbukti efektif dalam efek penurunan berat badan.

Jadi tidak perlu khawatir jika berat badan bertambah setelah Lebaran. Daunnya rendah lemak dan nutrisi padat sehingga Anda dapat dengan mudah menurunkan berat badan.

2. Kontrol Tekanan Darah
Minuman Teh kelor dapat mengontrol aliran tekanan darah. Kandungan dalam quercetin di dalamnya bisa mengurangi tekanan dalam darah. Selain itu, daun kelor juga dapat membantu pasien hipertensi untuk melawan peradangan, karena kemampuan anti-oksidatif mereka.

3. Kontrol Gula Darah
Daun kelor juga dapat membantu orang yang menderita diabetes, karena mengandung asam klorogenat antioksidan. Konten tersebut juga ditemukan dalam kopi. Manfaatnya bisa menjaga kadar gula darah tetap terjaga.

Selain itu, ia juga kaya akan vitamin C, yang telah terbukti mengurangi gula darah dan tekanan darah pada pasien dengan diabetes tipe 2. Meski begitu masih membatasi jumlah makanan ringan dan minuman manis selama Lebaran. Dan selalu konsultasikan kesehatan dengan dokter Anda.

Catatan: Sebelum mengkonsumsi campuran daun kelor atau seduhan bubuk, konsultasikan dengan dokter Anda jika Anda minum obat tertentu secara teratur.